Baubau

Polsek Wolio Baubau Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Polsek Wolio bersama Kelurahan Nganganaumala dan Puskesmas Wameo Kota Baubau menggelar vaksinasi dengan menawarkan hadiah minyak goreng pada warga setempat.

Kapolsek Wolio Iptu Sunarton menjelaskan, Kelurahan Nganganaumala dipilih karena minimnya partisipasi warga di wilayah itu untuk mengikuti program vaksinasi.

“Oleh karena itu, kita perlu melakukan program vaksinasi di wilayah Nganganaumala disertai program inovasi. Salah satunya menghadiahi partisipan vaksinasi dengan minyak goreng,” ungkap Sunarton pada Detiksultra.com, Selasa (15/3/2022).

Mantan Kasatreskrim Polres Butur itu menuturkan, pihaknya menyediakan sedikitnya 140 paket minyak goreng berukuran 800 ml untuk dibagikan ke warga yang telah divaksin.

“Program ini kita tujukan bukan hanya untuk menjaga kesehatan mereka, juga membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka. Alhamdulillah warga antusias untuk mengikuti program vaksinasi hari ini,” beber perwira dua balok itu.

Ia menambahkan, untuk memenuhi stok minyak goreng tersebut, pihaknya menghubungi beberapa agen untuk membeli beberapa jerigen minyak goreng nonsubsidi. Tiap jerigen berisi 20 liter.

“Untuk saat ini, kita masih mencari lokasi berikutnya untuk menggelar kembali program vaksinasi dengan menawarkan kembali hadiah-hadiah seperti minyak goreng ini,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button