Baubau

Pemkot Beri 2 Opsi Lokasi Pembangunan Gedung SMAN 7 Baubau

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pemkot Baubau memberikan dua opsi lokasi untuk pembangunan gedung SMAN 7 Baubau.

Diketahui, bangunan SMAN 7 Baubau saat ini masih bergabung dengan SMPN 1 Baubau. Untuk pembangunan permanen SMAN 7 Baubau, Pemkot menyediakan dua opsi lahan.

Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menjelaskan, lokasi pertama berada di Kelurahan Kadolokatapi dan lokasi kedua berada di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI). Dua lokasi ini kemudian diusulkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov-Sultra) untuk dilakukan peninjauan.

“Dari dua opsi lokasi ini, yang mana lebih sesuai dengan pilihan Pemprov Sultra. Sebab, pemprov yang akan membangun,” beber Monianse kala meninjau kedua lokasi tersebut, Rabu (2/3/2022).

Kedua lokasi yang diajukan, lanjut politisi PDIP itu, memiliki kelebihan dan kekurangan. Lokasi di Kadolokatapi merupakan aset pemerintah. Dengan begitu, lokasi itu bisa langsung diberikan. Sementara, lokasi di BWI bukan merupakan aset Pemkot Baubau. Sehingga, perlu dilakukan pembebasan lahan terlebih dahulu.

“Jika kedua lokasi ini tidak diminati oleh pemprov maka kita akan mencari lokasi alternatif. Kita utamakan mencari di wilayah BWI. Hal ini perlu untuk mengatasi dinamika pendidikan di Baubau agar tidak terlalu padat di kota,” tutupnya. (bds*)

 

Reporter: M6
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button