Baubau

Pemkot Baubau Akan Beri Bantuan Rp10 Juta per Masjid

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan memberikan bantuan pada sejumlah masjid di Kota baubau. Pemberian bantuan diperuntukan pada masjid tujuan tim safari Ramadan Pemkot Baubau.

“Kurang lebih kita sudah memilih 20-an masjid sebagai masjid tujuan tim safari Ramadan. Kita tidak hanya beri pencerahan, namun juga bantuan pada tiap masjid kunjungan,” beber Kabag Kesra Setda Kota Baubau, Dr Rusli Iru pada Detiksultra.com di kantornya, (4/4/2022).

Bantuannya, lanjut Rusli, kurang lebih 10 juta per masjid. Kendati begitu, bantuan ini akan menyesuaikan besaran proposal masjid yang diajukan sebelumnya. Bantuan ini berasal dari APBD Kota Baubau.

“Masjid yang telah mendapat bantuan di tahun lalu tidak lagi mendapatkan bantuan di tahun ini. Sebab, bantuan ini menyesuaikan kemampuan kita. Mengingat jumlah keseluruhan masjid di Baubau ini di atas 100-an. Dengan begitu, bantuan harus secara bertahap dan bergantian,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Pemkot Baubau akan menyisir masjid-masjid yang berada di pinggiran Kota Baubau. Beberapa di antaranya masjid yang berada di Kecamatan Sorawolio, Kecamatan Bungi, dan Kecamatan Lea-lea.

Reporter: Surahman Djunuhi

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button