iklan


iklan
Baubau

Peduli Tragedi Kanjuruhan, PSSI Baubau Bersama Polisi dan Komunitas Pencinta Bola Doa Bersama

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Sebagai wujud empati atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, anggota PSSI Kota Baubau, personel Polres Baubau, dan anggota pencinta bola mengadakan doa bersama di Stadium Kota Baubau, Rabu malam (5/10/2022).

Tragedi Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 ini telah menewaskan lebih dari 100 orang suporter bola dan dua anggota Polri.

Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar mengungkapkan turut belasungkawa dan prihatin terhadap korban tragedi Kanjuruhan Malang.

“Acara doa bersama yang kita laksanakan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polres Baubau, PSSI Kota Baubau dan pencinta sepak bola se-Kota Baubau,” kata Bahtiar.

Perwira satu bunga itu berharap, setiap kegiatan olahraga khususnya sepak bola agar selalu dikoordinasikan dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Baubau guna adanya komunikasi yang baik dengan panitia. Sehingga, kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Semoga Indonesia ke depannya bisa lebih baik lagi dalam hal olahraga, agar hal-hal yang buruk seperti tragedi Kanjuruhan ke depannya tidak terulang lagi,” ungkapnya.

Sementara Ketua PSSI Kota Baubau As’ad Adi Karim menambahkan, dari tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan, pihaknya dapat mengambil hikmah positif, bahwa setiap kegiatan baik sepak bola atau olahraga lainnya mesti berkomunikasi dengan baik dengan pihak berwajib, misalnya Polres Baubau untuk di Kota Baubau. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button