Baubau

Monianse Dukung Warga Baubau Miliki HKI

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mendorong warga Baubau untuk memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Atas nama pemerintah, saya menyambut baik atas sosialisasi HKI di Kota Baubau. Sebab, ini memberikan manfaat bagi warga kita, salah satunya perlindungan hukum atas hasil kreativitas mereka,” jelas Monianse kala memberikan sambutan pada Sosialisasi HKI di Hotel Galaxy Inn, Kota Baubau, Rabu (17/3/2022).

Monianse menuturkan, tidak jarang dirinya menemukan adanya pelanggaran HKI di pasar tradisional, maupun pasar modern. Pelanggaran tersebut berupa produk imitasi yang diperdagangkan dengan harga murah dan kualitas yang rendah.

“Anehnya, ada yang bilang barang palsu itu bagus. Sebab, ini bisa jadi cara sosialisasi suatu brand melalui produk imitasi. Namun ini cara yang tidak benar. Sebab, produk palsu sangat merugikan bagi pemilik HAK yang sangat menjaga kualitas produknya,” beber Monianse.

Ia berharap, dengan dilaksanakan sosialisasi HKI ini, warga Kota Baubau dapat menyadari akan pentingnya kepemilikan HKI.

“Agar, hak atas kreativitas kita secara hukum terlindungi,” tutup Monianse.

Reporter: Surahman Djunuhi

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button