Baubau

Minggu ini, BMKG Sebut Cuaca Baubau Sering Berawan dan Hujan Ringan

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – BMKG stasiun Betoambari memprediksi cuaca di Kota Baubau akan sering berawan dan hujan ringan di Bulan April ini.

Kepala BMKG Stasiun Betoambari melalui Forecaster, Rasyid Sidik Prabowo menjelaskan, cuaca di Kota Baubau dan daerah sekitarnya akan cenderung berawan dan hujan ringan.

Alasannya, kata Rasyid, angin dari Australia sudah mulai bergerak ke Indonesia. Ini merupakan awal mula perubahan untuk memasuki musim kemarau.

“Namun belakangan ini kadang terjadi tekanan rendah di pulau Jawa dan Papua. Hal ini berdampak juga pada area Baubau dan sekitarnya yang mengakibatkan pembelokan dan perlambatan angin. Sehingga awan akan menumpuk,” beber Rasyid kala ditemui di kantornya, Selasa (19/4/2022).

Rasyid menuturkan, curah hujan akan menyesuaikan dengan keadaan permukaan laut. Namun, hujan tersebut cenderung ringan. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, intensitas hujan di Kota Baubau dan sekitarnya menurun.

Untuk di area Kota Baubau dan sekitarnya, tambah ia, kecepatan angin saat ini berkisar 12 sampai 15 Knot. Dan tinggi gelombang laut mulai dari 0,5 meter sampai 1,25 meter.

Reporter: Surahman Djunuhi

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button