Baubau

Melawan saat Ditangkap, Dua Perampok di Baubau Dilumpuhkam dengan Timah panas

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dua dari lima perampok dibekuk satuan Resmob Polsek Wolio, Polres Baubau di Kelurahan Bataraguru, Kamis (4//8/2022). Kedua perampok ini dilumpuhkan dengan timah panas, karena melakukan perlawanan ketika proses penangkapan.

Kedua perampok ini bernama AF (23), warga Kecamatan batupoaro, Kota Baubau dan AK (23), warga Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton. Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan, perampokan ini terjadi di Pelabuhan Ferry, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sabtu (25/6/2022).

Korban adalah calon penumpang yang ingin menyebrang ke Pelabuhan Wamengkoli. Karena terlambat, korban beristirahat di dalam mobilnya, di parkiran pelabuhan. Kemudian, lima orang perampok mendatangi mobil korban dan berhasil mengambil tas dan uang korban senilai Rp5 juta.

“Korban diancam dengan senjata tajam jenis badik. Sehingga korban tidak melakukan perlawanan,” ungkap AKBP Erwin Pratomo di Aula Polres Baubau, Selasa (9/8/2022).

Dua dari perampok tersebut adalah AF dan AK. Sedangkan tiga pelaku lainnya telah diamankan di rutan Polres Baubau. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button