Baubau

Libur Lebaran, Dikbud Baubau Imbau Guru dan Siswa Taat Prokes

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Jelang libur Idulfitri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau menghimbau seluruh pengelola sekolah.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui sekretarisnya, La Ode Muh Arsal mengatakan sebelum diturunkan surat edaran pada setiap sekolah, sudah memperingatkan kepada para kepala sekolah untuk menindaklanjuti soal kebijakan libur sekolah.

“Ada beberapa sekolah sudah menggelar rapat yang berhubungan dengan libur sekolah,” kata Arsal kepada wartawan Detiksultra.com di kantornya, Rabu(27/4/2022).

Isi rapat itu merupakan muatan pesan dari dinas pendidikan dan kebudayaan. Pesan berantai itu dikomunikasikan kepada dewan guru, melalui perwalian kelas masing masing diteruskan kepada siswa.

Ia menuturkan kaitanya libur menjelang lebaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Imbauan disampaikan kepada kepala sekolah, dewan guru dan siswa untuk selalu menetapkan protokol kesehatan (Prokes) dan mengurangi aktivitas di luar rumah yang kurang penting dan bermanfaat.

Arsal juga menegaskan untuk pelaksanaan Salat Idulfitri nanti yang memungkinkan akan dilaksanakan secara langsung, baik di lapangan maupun di masjid-masjud, karena melihat kondisi sekarang, protokol kesehatan jangan diabaikan.

Reporter: M9
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button