iklan


iklan
BaubauOlahraga

Karateka dan Pesilat Asal SMAN 1 Baubau Wakili Sultra di Ajang O2SN

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Tiga siswa SMAN 1 Baubau terpilih mewakili provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) tingkat nasional pada cabang olahraga silat dan karate.

Ketiga siswa ini adalah La Ode Fasli Syahnasar (karateka), Ranelfi Rasya (pesilat), dan Nur Khafifah Rozalddin (pesilat). Sebelumnya SMAN 1 Baubau mengutus empat atletnya untuk mengikuti O2SN tingkat Sultra, kemudian tiga orang dinyatakan sebagai juara satu untuk mewakili Sultra.

Kepala SMAN 1 Baubau Muhammad Radi mengungkapkan, pihaknya bangga dan mengapresiasi capaian dari ketiga siswanya itu. Pengumuman atas capaian prestasi siswanya itu diperoleh pada Senin (29/8/2022).

Kata dia, bimbingan atlet silat dan karate telah lama dilakukan di sekolahnya. Meskipun terkendala pandemi, para atlet tetap semangat belajar berlatih di tempat perguruan masing-masing.

Alhasil, capaian prestasi ini bukan kali ini saja. Tahun lalu, dua siswanya, atlet karate dan atlet silat juga mewakili Sultra ke tingkat nasional. Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan membuatkan sertifikat dari Dinas Pendidikan Provinsi Sultra dan hadiah penyemangat siswa.

“Prestasi ini dicapai dengan latihan keras dari siswa dan antusias pelatih. Kami dari sekolah juga terus mendorong untuk penyediaan sarana dan prasarananya,” beber Radi pada detiksultra.com, Selasa (30/8/2022).

Dia sangat berharap, ketiga siswanya bisa meraih juara 1 pada O2SN tingkat nasional. (bds)

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button