Baubau

HUT Sultra ke-58 Dirangkai dengan Napak Tilas Oputa Yi Koo di Baubau

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Kota Baubau terpilih menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-58. Pelaksanaan HUT Sultra ini akan dirangkaikan dengan napak tilas Oputa Yi Koo atau Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi.

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menjelaskan, pemerintah Kota Baubau telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah HUT Sultra ke-58 dengan menyelenggarakan rapat tingkat pemerintah Kota Baubau.

“HUT Sultra kali ini dirangkaikan dengan napak tilas Oputa Yi Koo. Waktu pelaksanaan kegiatan dari tanggal 22 sampai 28 April 2022,” beber Monianse pada Detiksultra.com, Kamis (21/4/2022).

Monianse menuturkan, pihaknya telah menyiapkan beberapa lokasi yang ditunjuk pemerintah Provinsi di Kota Baubau. Pemerintah Kota Baubau memiliki tanggung jawab teknis untuk memberikan pengaturan lalu lintas, keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

“Kita atur lalu lintas, siapkan toilet mobile, menjaga kebersihan lapangan, menyiapkan tribun untuk didekor, dan semua persiapan yang bersifat lokal,” beber politisi PDI itu.

Selain itu, ia mengungkapkan, akan ada 24 kegiatan lomba yang dirangkaikan dengan HUT Sultra. Lomba mewarnai, lomba konten video, cerdas cermat online, dan masih banyak lagi.

“Juga, kegiatan-kegiatan ini akan mengukuhkan Kota Baubau sebagai kota Smart. Sebab, setiap kegiatan berbasis online,” tutupnya.

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button