Baubau

Gelar Operasi Keselamatan, Kapolres Baubau: Kita Tuju Kondisi Kamseltibcarlantas

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Polres Baubau menggelar operasi Keselamatan Anoa 2022. Operasi ini diselenggarakan sejak tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 di wilayah hukum Polres Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo menjelaskan, operasi keselamatan ini dilaksanakan untuk mengatasi berbagai pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan dan kemacetan. Utamanya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Pelanggaran ini memerlukan penanganan secara profesional dan komprehensif. Dengan begitu, bisa tercipta kondisi Kamseltibcarlantas,” jelas Erwin saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara di Mapolres Baubau, Selasa (1/3/2022).

Operasi ini, kata perwira dua bunga itu, berangkat dari instruksi presiden nomor 4 tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan untuk mewujudkan upaya keselamatan berlalu lintas.

Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang kali ini dilaksanakan menjelang hari raya idul Fitri 1443 H, serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda.

“Perlu kita sadari bersama, bahwa tujuan utama operasi keselamatan 2022 ini adalah terwujudnya Kamseltibcarlantas dan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Di masa Pandemi ini, kita harapkan masyarakat bisa patuh dan disiplin,” tutupnya.

Reporter: M6
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button