Baubau

Ganjar Pranowo Akan Lantik Pengcab Kagama Kepton di Baubau

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Jajaran Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kepulauan Buton (Kepton) telah memilih Dr. Firman Alamsyah Mansyur, M.A sebagai ketua Pengurus cabang (Pengcab) Kagama Kepton di Lawa Bistro, Baubau, Sabtu (22/4/2022).

Ketua Pengcab Kagama Kepulauan Buton, Dr Firman Alamsyah Mansyur, M.A menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan pertemuan antara alumni Kagama Kota Baubau, Buton, dan Buton Selatan untuk membahas pembentukan Pengcab dan pemilihan Ketua Pengcab Kagama Kepulauan Buton.

“Berdasarkan mandat PP pimpinan pusat Kagama, Kagama Kepulauan Buton terdiri dari tiga daerah, yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan. Karena di Buton dan di Buton Selatan alumninya masih kurang, jadi melebur dengan alumni Kagama Baubau,” ujar Firman pada Detiksultra.com.

Ketua Pengcab Kagama terpilih, lanjut Akademisi UM Buton itu, memiliki otoritas untuk memilih pengurus Kagama Kepulauan Buton. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan inventarisasi Alumni Kagama di tiga daerah Kagama Kepulauan Buton.

Kemudian, Ia menuturkan, Ketua dan Pengcab Kagama Kepulauan Buton terpilih akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PP Kagama, Ganjar Pranowo di Baubau.

“Kita belum tau waktu dan lokasi pastinya pelantikan pengurus. Namun, nanti pengurus akan dilantik oleh ketua umum PP Kagama, pak Ganjar Pranowo di Baubau,” pungkasnya.

Kemungkinan, tambah ia, waktu pelantikannya dua minggu pasca lebaran idul fitri. Selain melantik pengcab Kagama Kepulauan Buton, Ganjar Pranowo juga dikabarkan akan mengisi menjadi narasumber di salah satu universitas swasta di Baubau.

Untuk diketahui, jumlah alumni Kagama Kepulauan Buton yang terdata sampai saat ini sekitar 80-an orang.

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Via
.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button