Baubau

Besok THR ASN Cair, Pemkot Baubau Siapkan Anggaran Rp18 Miliar

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dan Pensiunan ASN Kota Baubau sudah bisa menerima tunjangan hari raya (THR) Idulfitri pada Jumat (22/4/2022).

Kepala BPKAD Kota Baubau, Yulia Widiarti menjelaskan, ASN bisa menerima THR pada Jumat (22/4/2022). Hal ini sesuai dengan peraturan pemberian THR paling cepat H-10 atau 10 hari sebelum hari raya Idulfitri.

“In Sya Allah kita sudah siap bayarkan besok, H-10 hari raya idulfitri. Kita sudah tuangkan dalam Perwali tentang petunjuk teknis pembayaran THR dan gaji ke-13,” beber Yulia pada detiksultra.com di kantornya, Kamis (21/4/2022).

Yulia mengatakan, jumlah anggaran yang disiapkan untuk pembayaran THR adalah Rp 18 miliar. Begitu pula dengan gaji ke-13 sekitar Rp 18 miliar. Kalau digabung, keduanya berjumlah Rp36 miliar.

Bukan itu saja, kata Ia, ASN aktif Kota Baubau juga akan menerima tunjangan kinerja 50 persen dari gaji tiap bulan.

Kendati begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktu pasti tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN Kota Baubau dapat dicairkan, sebab masih menunggu persetujuan Kemendagri.

“Anggaran untuk pembayaran tunjangan TPP kita siapkan sekitar Rp 50 miliar. Namun, kami masih tunggu disetujui Kemendagri. Harapannya secepatnya dapat disetujui untuk segera dicairkan,” tutupnya.

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Via

Baca Juga

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button