Baubau

Antisipasi Keselamatan Pemudik, KSOP Baubau Pastikan Kapal Layak Berlayar

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Baubau memastikan armada kapal pemudik layak untuk berlayar.

Kepala KSOP Kelas II Baubau, Jasra Yuzi Irawan menjelaskan, untuk mengantisipasi arus mudik, pihaknya telah melakukan tindakan-tindakan preventif. Mulai dari pemeriksaan kelayakan kapal berlayar hingga pembuatan posko angkutan lebaran.

Kata ia, sebelum menggelar posko angkutan lebaran, pihaknya telah memastikan kesiapan dan kelayakan 11 armada Pelni, 2 kapal cepat Kendari-Raha-Baubau dengan 1 cadangan, dan kapal-kapal antar pulau.

“Kita cek kelayakan kapal untuk berlayar. Mulai dari mesin, sisi keselamatan, dan awak kapal masih bagus,” beber Jasra pada Detiksultra.com, Rabu (27/04/2022).

Selain itu, lanjut ia, pihaknya tetap menjaga Prokes dari setiap pemudik. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penularan virus Covid-19 selama mudik berlangsung.

Ia menuturkan, pihaknya mengantongi prediksi arus mudik akan meningkat secara signifikan sejak 25 April hingga 28 April. Sedangkan arus balik dimulai pada 7 Mei mendatang.

“Intinya posko kita buka 15 hari sebelum lebaran dan ditutup hingga 15 hari sesudah lebaran,” tutupnya.

Reporter: Surahman Djunuhi

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button