Baubau

Antisipasi Kebakaran, Pemkot Baubau Tebar Pos Damkar di Beberapa Lokasi

PLAY

BAUBAU, Detiksultra.com – Pemkot Baubau menebar pos pemadam kebakaran (Damkar) di beberapa lokasi di Kota Baubau. Satu pos terbaru terletak di kawasan Palagimata, kecamatan Betoambari.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Baubau, La Ode Muslimin Hibali menjelaskan, sejak pekan lalu pihaknya telah menyediakan pos Damkar di rumah susun ASN Palagimata.

“Pos Damkar di kawasan Palagimata Kecamatan Betoambari bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga jika terjadi kebakaran. Khususnya di wilayah BTN Palagimata,” bebernya pada Detiksultra.com, Selasa (18/5/2022).

Bukan itu saja, lanjut ia, pihaknya sedang menyiapkan satu pos Damkar di Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio. Pos ini untuk menjangkau jika terjadi kebakaran di wilayah Kadolokatapi, Bukit Wolio Indah, dan area Kecamatan Sorawolio.

Sementara itu, Markas Komando Damkar di Kelurahan Bataraguru akan menjangkau area kota, mulai dari Kecamatan Wolio, Murhum, dan Batupoaro. Juga, pos Damkar lainnya telah tersedia di Kecamatan Bungi.

Meski begitu, tambah Kepala Pelaksana BPBD Kota Baubau itu, pihaknya masih membutuhkan sokongan alokasi anggaran untuk mengadakan tiga unit mobil suplai air. Mobil ini ditujukan untuk mendukung penyaluran air mobil Damkar kala memadamkan api.

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button