BaubauOlahraga

192 Karateka Ikuti Kejuaraan Kapolres Baubau Cup

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM РSebanyak 192 karateka mengikuti kejuaraan Karate Inkanas Sultra Kapolres Baubau Cup tahun 2022. Perhelatan ini dilaksanakan untuk mencari bakat putra-putri daerah, dalam menghadapi kejuaraan karate tingkat provinsi hingga nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, kala membuka kejuaraan Karate Kapolres Cup di Lippo Plaza Buton, Kota Baubau, Senin (27/6/2022). AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan, ajang ini dapat menjadi ukuran bagi para karateka untuk menghadapi kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap, para peserta kejuaraan karate dapat menjunjung tinggi sportivitas kala bertanding,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengapresiasi kejuaraan yang digelar oleh Polres Baubau ini. Sama halnya Kapolres Baubau, Monianse sangat menekankan  jiwa sportif bagi para atlet karate yang bertanding.

“Kejuaraan olahraga seperti ini dapat membentuk generasi yang unggul. Memiliki fisik, mental, dan spiritual yang baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, kejuaraan karate ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76. Kejuaraan ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni 27 sampai 29 Juni 2022. Para karateka yang bertanding berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button