iklan
Baubau

19 Cabang Olahraga Porprov Sultra Digelar di Baubau

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Sedikitnya ada 40 cabang olahraga (Cabor) yang akan dilombakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra. Dari puluhan Cabor ini, 19 Cabor diantaranya akan digelar di Kota Baubau pada 26 November mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Moh Tasdik menjelaskan, sebagai tuan rumah Porprov, Kota Baubau belum menemukan kendala  yang serius. Meski begitu, lokasi Cabor renang masih dalam tahap penyelesaian dan ditarget rampung dua hari sebelum pelaksanaan Porprov.

Kata dia, Cabor yang akan dilaksanakan pada Porprov ini memiliki tambahan. Awalnya, Kabupaten Buton dan Kota Baubau menangani masing-masing 17 Cabor. Kemudian ditambah emoat Cabor, sehingga Kabupaten Buton dan Kota Baubau masing-masing menangani 19 Cabor. Dua Cabor lainnya akan digelar di Kolaka.

Ia berharap, masyarakat Kota Baubau sepenuhnya mendukung dan memanfaatkan momentum Porprov ini. Sebab, Pemkot Baubau memiliki tiga target pada Porprov ini. Pertama, menyukseskan Porprov sebagai tuan rumah, meningkatkan daya ekonomi daerah dan mencatatkan prestasi atlet Kota Baubau.

Untuk diketahui, 19 Cabor akan diperlombakan di Kota Baubau adalah angkat berat, binaraga, angkat besi, billiard, bridge, catur, dayung, atletik, panjat tebing, e-sport, futsal, renang, renang, tenis meja, bulu tangkis, balap motor, panahan, menembak, selam dan fopi. (bds)

 

Reporter: Surahman Djunuhi
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button