Baubau

129 Orang di Baubau Terpapar Covid-19, Monianse: Sebagian Penderita Belum Vaksin

PLAY

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Sedikitnya ada 129 orang terpapar Covid-19 di Baubau. 50 persen dari penderita, terdata belum menerima vaksinasi.

Diketahui, diantara penderita Covid-19 tersebut juga diduga terdapat penderita Covid-19 varian Omicron.

“Status Kota Baubau kini level 3. Nampaknya dari seluruh penderita yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, 50 persennya belum melakukan vaksinasi. 2 persen dari mereka sudah melakukan vaksinasi hingga dosis 2,” beber Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Selasa (15/02/2022).

Oleh karena itu, Ia menghimbau agar masyarakat segera melakukan vaksinasi. Sebab, vaksin dapat memperkecil peluang terpapar virus Covid-19.

Masyarakat yang terpapar Covid-19, Monianse menuturkan, telah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tim medis juga akan memantau bagi mereka yang mengalami gejala serius hingga membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Untuk diketahui, vaksinasi masyarakat di Kota Baubau untuk dosis pertama mencapai lebih dari 80 persen. Vaksinasi untuk dosis dua lebih dari 50 persen. Sedangkan, vaksinasi untuk anak masih di bawah 50 persen.

Pasalnya, ungkap monianse, sebagian masyarakat masih meyakini informasi hoaks dalam memahami pentingannya vaksin dalam pencegahan Covid-19.

“Untuk itu, kami akan terus memberikan edukasi pada masyarakat kami akan pentingnya vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya,” tutupnya.

 

Reporter: M6
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button