Regional

7 Tahun Mekar, Akses Jalan di Samping Kantor Bupati Mubar Belum Tersentuh Aspal

PLAY

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Perbaikan jalan merupakan kebutuhan utama dalam mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat untuk kesejahteraan bersama.

Sebagian besar jalan raya di Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah dalam kondisi baik, namun masih ada juga yang luput dari perhatian dan butuh perbaikan

Salah satu yang luput dari perhatian adalah jalan di Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi. Akses jalan yang berada tepat di samping pagar tembok halaman kantor bupati ini belum tersentuh aspal sejak Mubar mekar dari Kabupaten Muna tujuh tahun silam.

Kondisi jalannya masih berlubang dan berkubang. Jika musim hujan maka genangan air seperti kolam ikan pasti akan jelas terlihat. Padahal, sudah banyak warga yang bermukim di area itu.

Jalan tersebut juga bisa menembus hingga di jalur dua jalan poros Kantor Bupati-Ondoke dan Wuna-Laworo serta jalur perkantoran seperti dinas dukcapil dan dinas sosial setempat.

Salah seorang warga yang ditemui saat melintas di jalan tersebut, Rabu (13/10/2021) sangat berharap pemerintah daerah segera mengaspal jalan itu karena lokasinya masih berada di dalam jantung kota dan tidak jauh dari kantor Bupati Mubar.

“Dari sini ke kantor bupati kurang lebih hanya sekitar dua atau tiga menit saja, masa jalannya masih rusak begini? Pemda sebaiknya jangan membiarkan jalan ini dalam kondisi rusak, terserah mau pake anggaran Pemda atau anggaran desa, yang penting jalan ini bisa bagus, apalagi sudah banyak rumah dan para petani yang membuka lahan untuk perkebunan di dalam sini,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas PU-PR Mubar La Ode Butolo saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan. Telepon dan SMS awak media tak direspon. (cds*)

Reporter: M3
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button