Advertorial

Ketua DPRD Ikuti Gowes Sepeda, Momen Merajut Kebersamaan Membangun Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Subhan mengikuti gowes sepeda bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, Minggu (7/5/2023).

Dalam gowes sepeda tersebut, turut juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, kegiatan yang diikutinya ini merupakan bagian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat melepas peserta gowes sepeda. Foto: istimewa

Sejumlah kegiatan semarak hari jadi Kota Bertakwa ini telah dilaksanakan, sebut Subhan diantaranya festival budaya dan kegiatan gowes sepeda yang baru saja berlangsung.

Dia mengatakan, yang membuat menarik gowes sepeda kali dengan hadirnya sejumlah sponsor yang menyiapkan sejumlah hadiah menarik, mulai dari sepeda motor, sepeda lipat, sepeda gunung dan hadiah lainnya.

Menariknya lanjut Subhan, bahwa para peserta yang serius mengikuti gowes sepeda diberikan kupon hadiah. Yang mana, kupon hadiah dibagikan ditempat setelah melewati titik yang sudah ditentukan panitia.

“Semangat para peserta sangat luar biasa ini. Yang paling penting adalah bagaimana kita merajut kebersamaan, kekeluargaan, kenyamanan, keamanan dalam membangun Kota Kendari yang kita cintai untuk menjadi lebih baik ke depannya,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Foto: istimewa

Tak lupa, di kegiatan Gowes tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari ini mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga teratur.

Bahkan, ia meminta kegiatan baik gowes sepeda maupun jalan sehat dijadikan agenda rutin bagi pemerintah dan masyarakat yang ingin berpartisipasi.

“Karena selama kurang lebih dua tahun dunia dan negara kita disibukan dengan wabah Covid-19, sehingga di kegiatan ini dapat diartikan momen berkumpul bersama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, kegiatan seperti ini bisa ditumbuhkembangkan di Kota Kendari, sebagai bagian dari upaya mengembangkan Kota Kendari.

Sebab pembangunan, tidak hanya berupa bangunan fisik, tetapi pembangunan mental spiritual, kesehatan juga pembangunan sumber daya manusia juga penting dilakukan.

Selain itu, gowes juga bisa membangun tali silaturahmi antar sesama komunitas pesepeda dan mengurangi emisi kendaraan, yang membuat lingkungan jadi tak sehat lagi.

ā€¯Gowes juga dalam rangka kita mulai mengurangi emisi, karena dengan menggunakan sepeda kita pastikan bahwa akan secara signifikan mengurangi pencemaran lingkungan dengan gas yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor dan mobil,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini, termasuk para sponsor yang telah menyediakan hadiah.

“Terima kasih untuk semua peserta yang telah berkontribusi dalam menyukseskan HUT Kota Kendari ke-192,” tukasnya (Adv).

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button