Konawe UtaraOlahraga

Pemda Konut Realisasikan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemda Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya merealisasikan bonus untuk atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra di Kota Baubau-Buton 2022 lalu. Penyerahan bonus sekaligus piagam penghargaan kepada atlet berprestasi Konut di Porprov dilaksanakan di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Senin, (30/01/2023).

Bupati Konut, Ruksamin, yang memimpin agenda penyerahan bonus tersebut, manghaturkan permohonan maaf atas adanya keterlambatan pencairan atau realisasi bonus para atlet. Terkait adanya keterlambatan, Ruksamin menuturkan bahwa bonus tersebut dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023. Untuk mencairkannya, ada mekanisme dan beberapa tahapan yang perlu dilewati dalam perealisasian bonus atlet tersebut.

“Semua bonus yang telah kami janjikan, kami langsung transfer ke rekening masing-masing,” ujarnya kepada awak media ini saat dihubungi, Selasa (31/1/2023).

Tak lupa, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh atlet yang sudah berjuang, baik yang meraih medali maupun sebaliknya.

Menurutnya, mereka yang sudah membawa Konut finish di urutan kedua perolehan medali terbanyak patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. Tidak hanya itu, sebagai pemimpin yang selalu mengingat jasa orang tua, ia mengajak para atlet dapat menyisihkan pendapatannya untuk membahagiakan orang tua.

Baca Juga : Konut Catat Sejarah di Porprov XIV, Atlet Keluhkan Bonus yang Tak Kunjung Direalisasikan

“Keberhasilan yang kita raih tidak lepas dari peran orang tua. Oleh karena itu, maka saya menitip pesan hadiah bonus yang anak-anakku sekalian raih, berbagilah dengan orang tua minimal 2,5 persen. Sehingga prestasi yang diraih mendapat ridha dan berkah dari Allah SWT,” pesan Ruksamin.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abuhaera mengatakan, para atlet yang berhasil meraih medali emas mendapatkan bonus Rp50 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp10 juta, serta bonus bagi pelatih yang memperoleh emas sebesar Rp10 juta.

“Kami berharap agar bonus atlet yang diberikan Pemda Konawe Utara ini dapat menjadi pelecut semangat bagi para atlet untuk terus berprestasi, baik di kancah daerah, nasional, bahkan internasional,” tuturnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button