kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Muna Barat

Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Mubar, Dr. Bahri: Kita Benahi Sistem Birokrasi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –Gubernur Sulawesi tenggara Ali Mazi resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Dr. Bahri yang berlangsung di gedung Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat (27/05/2022).

Dr. Bahri mengatakan, dalam visi misinya akan membangun Mubar, dengan memperhatikan program, baik provinsi maupun nasional selama masa kepemimpinannya.

“Visi misi saya adalah bagaimana membangun Mubar, menyelaraskan, mensinergikan dengan memperhatikan rencana pembangunan nasional dan provinsi yang sudah ditetapkan,” kata Bahri usai pelantikan.

Usai dilantik, ia akan segera bertandang di Mubar. Sabtu besok, 28 Mei 2022 akan langsung ke Kota Baubau untuk ziarah kubur almarhum orang tuanya dan Minggu, 30 Mei 2022 langsung di Mubar.

Selain itu, program yang akan dilakukan adalah menata kembali sistem pemerintahan yang ada. Dalam menjalankan roda pemerintahan selama dua tahun itu, ia juga akan kembali benahi sistem birokrasi yang ada.

“Saya akan mencoba mengevaluasi bagaimana tata pengelolaan pemerintahan. Terutama tata pengelola pengembangan daerahnya. Kebetulan saya selaku direktur perencanaan anggaran daerah. Jadi bagaimana anggaran dibuat demi menyejahterakan masyarakat bahwa kami hadir dalam pelayanan masyarakat dan mita akan benahi birokrasinya, semua lebih kepada pelayanan masyarakatnya,” terangnya.

“Sebagaimana tadi sudah disampaikan Pak Gubernur, saya harus menyukseskan semua program dan saya selaku ASN memastikan netralitas dalam Pemilu 2024 nanti,” ujar Direktur Bina Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri ini. (bds*)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button