kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Politik

Kampanye di Pulau Maginti, Paslon La Ode Darwin-Alibasa Serap Aspirasi Warga

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pasangan calon (Paslon) Bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Alibasa kembali melakukan kampanye dialogis di Pulau Maginti, Desa Maginti dan Desa Kangkunawe Kecamatan Maginti, Sabtu (26/10/2024). Tampak ribuan warga sangat antusias menghadiri dan menyambut La Ode Darwin-Alibasa. Sorakan para warga pun terdengar untuk memenangkan pasangan ini.

Pada kesempatan tersebut, salah satu tokoh pemuda Desa Maginti Bahtiar, mengungkapkan berbagai keluhan yang dialami selama ini, seperti tidak adanya lampu listrik. Untuk itu para warga berharap agar ada pembangunan PLN di desa Maginti dan Kangkunawe. Selain itu, mereka meminta pembangunan tanggul.

“Kami minta kepada Paslon La Ode Darwin-Alibasa agar ada pembangunan PLN. Karena kurangnya fasilitas penerangan di dua desa ini sudah berlangsung lama,” jelasnya

Tidak hanya itu, mereka juga menaruh harapan untuk mahasiswa dan anak sekolah yang kurang mampu agar diberi bantuan dari pemerintah daerah, bantuan alat tangkap dan mesin kapal untuk para nelayan.

“Kalau untuk para ibu-ibu di porsikan juga banntua modal usaha,” ungkapnya

Selain itu, earga juga berharap bantuan pembangunan fisik jembatan dan dermaga yang saat ini sangat memprihatinkan, pemasangan paving blok, penambahan insentif honorer utamanya di wilayah kepulauan, rehab puskesmas dan bantuan anggaran disetiap desa.

Menanggapi hal tersebut, La Ode Darwin-Alibasa mengungkapkan jika ia bersama pasangannya terpilih menjadi Bupati Muna Barat akan melakukan perubahan di pulau Maginti.

Mengenai permintaan ribuan warga tentang pembangunan PLN, Paslon nomor urut satu ini akan memperbaiki fasilitas tenaga surya yang ada atau memberikan bantuan gendset di wilayah kepulauan yang masih kesulitan alat penerangan khususnya di desa Maginti dan Kangkunawe.

“Insyaallah, mengenai PLN ini. Apakah kami memperbaiki fasilitas tenaga surya atau kami memberikan bantuan gendset. Nanti kita akan atur dulu regulasinya dan kami pastikan di tahun ke dua penyerahan bantuan tersebut bisa maksimal hingga 100 persen” katanya.

Begitu pula dengan jembatan dan pembangunan tanggul. Darwin akan juga lebih memprioritaskan hal tersebut. Apalagi ia melihat pembangunan tanggul di dua desa tersebut belum semua di bangun. Justru ia berinisiatif akan membangun jalan lingkar di pulau ini.

“Insyaallah kita akan cek, kalau banyak peruntukannya untuk kepentingan orang banyak maka hal ini akan diprioritaskan demi pemerataan pembangunan di wilayah Muna Barat,” ungkapnya

Selanjutnya, pria yang kerap dijuluki sebagai pengusaha muda tingkat nasional juga ini menjawab sejumlah masalah yang ada, diantaranya bantuan para nelayan, kenaikan insentif honorer, dan bantuan anak sekolah yang kurang mampu dan berbagai pembangunan lain di pulau tersebut telah masuk di dalam program prioritas dan visi-misinya saat ini.

“Rata-rata apa yang di keluhkan warga hampir di setiap desa yang kami kunjungi telah masuk dalam program kami kedepannya. Kami paham kebutuhan masyarakat makanya kami mohon doa dan dukungannya untuk memenangkan pesta demokrasi yang akan dihelat pada 27 november mendatang,” harapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Kangkunawe, Haidir siap memenangkan pasangan calon Bupati La Ode Darwin-Alibasa. Menurutnya, pasangan ini merupakan calon yang paham akan keinginan dan kebutuhan mendasar di setiap desa yang pernah ia kunjungi.

“Saya mewakili warga, kami siap memenangkan Paslon La Ode Darwin-Alibasa di Pilkada mendatang demi keadilan dan pemerataan pembangunan daerah Muna Barat,” tandasnya. (cds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button