kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Muna

Sebuah Mobil Milik Warga di Wasolangka Muna Ludes Terbakar

Dengarkan

MUNA, DETIKSUKTRA.COM – Sebuah mobil Toyota Avanza milik seorang warga di Kelurahan Wasolangka, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna ludes terbakar pada Rabu (23/10/2024).

Kasi Humas Polres Muna Ipda Akhmad mengatakan, kobaran api mulai muncul pada bagian belakang mobil dengan nomor polisi DT 1950 itu pada Rabu petang sekira pukul 17.50 WITA.

“Peristiwanya terjadi di perempatan jalan poros Kelurahan Wasolangka, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna. Tepatnya di depan rumah saudari Wa Kobe telah terjadi kebakaran satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam,” kata Ipda Akhmad saat dihubungi pada Kamis (24/10/2024).

Adapun terkait kronologi kejadian peristiwa ini, awalnya pemilik mobil sedang menyedot bahan bakar di tanki mobilnya untuk dipindahkan ke dalam jeriken menggunakan selang.

Namun tiba-tiba api menyala dari arah belakang mobil. Diduga percikan api dipicu karena di belakang mobil ada bekas pembakaran sampah yang masih berasap.

“Diduga percikan api dari bekas pembakaran sampah yg berjarak kurang lebih 10 meter dari mobil yang terbakar,” tambah Ipda Akhmad.

Kemudian saat kejadian, saudara La Tade sempat memajukan mobilnya sekitar 5 meter untuk menjauhi jeriken yang sudah berisi bensin.

Akan tetapi api makin membesar dan menyambar badan La Tade yang mengakibatkan kaki saudara La Tade ikut terbakar.

Beberapa orang di sekitar lokasi kejadian mulai berdatangan dan mencoba memadamkan api menggunakan pasir dan air. Namun api sulit dipadamkan sehingga kobaran api kian membesar membakar mobil tersebut. Para warga yang berada di lokasi kejadian berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.30 WITA.

Namun pemilik mobil yakni saudara La Tade harus mendapatkan perawatan di RSUD dr. Baharuddin Raha karena mengalami luka bakar pada bagian kaki. Selain itu kerugian materil yang diterima oleh korban akibat peristiwa ini ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (bds)

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button