kesbangpol sultra   kesbangpol sultra
Kampus

KMI Expo 2024 Resmi Digelar, UHO Siapkan 400 Stan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV tahun 2024 resmi dibuka di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Rabu (23/10/2024). Kegiatan ini dihadiri sekitar 3.000 mahasiswa dari 284 perguruan tinggi.

KMI Expo XV mengusung tema “Wirausaha Rakyat Merdeka Membangun Kolaborasi, Mengukir Masa Depan Indonesia”.

Ketua Panitia KMI Expo XV Sarina menyampaikan, KMI Expo merupakan ajang silaturahmi nasional, di mana mahasiswa saling berkompetisi mengenalkan produknya, juga membangun jejaring.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan momentum yang sangat penting khususnya bagi mahasiswa untuk menggali potensi kewirausahaan, berbagi ilmu, dan memperluas jaringan.

“KMI Expo menjadi ajang yang telah dinantikan setiap tahun karena di sini menjadi salah satu wahana kreatifitas, inovasi, serta semangat juang para wirausaha muda dari seluruh Indonesia. Kami sangat bangga dan bahagia tentunya karena UHO diberi kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan KMI Expo,” tuturnya.

Sarina juga menyebut dalam pelaksanaan KMI Expo tersebut, UHO menyiapkan 400 stan untuk digunakan oleh seluruh peserta KMI Expo dari perwakilan perguruan tinggi yang berjumlah 284. Total produk yang disajikan sebanyak 627 produk.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu mengatakan bahwa program mahasiswa wirausaha adalah cikal bakal bagaimana universitas di seluruh Indonesia, baik negeri maupun swasta tidak saja orientasinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi bisa menggali bakat lain dari mahasiswa, yaitu jiwa entrepreneurship.

“Kalau untuk olahraga kan sudah ada pekan olahraga mahasiswa nasional, untuk yang jago akademiknya sudah ada pekan ilmiah mahasiswa nasional, untuk yang jago ngaji dan sebagainya, kita punya musabaqah mahasiswa nasional, kemudian untuk yang jago nyanyi dan seni kita punya kreativitas seni mahasiswa nasional,” ujarnya.

Zamrun berharap melalui kegiatan tersebut, bisa lebih menjamin dan mempererat silaturahmi di antara seluruh mahasiswa Indonesia.

“Terima kasih atas kehadirannya di Sulawesi Tenggara, semoga kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo yang XV, tahun 2024 ini bisa berjalan dengan sukses, aman dan bisa memberikan manfaat kepada kita semua, sehingga cita-cita kita untuk mencapai Indonesia emas di tahun 2045 bisa terlaksana,” harapnya. (*)

 

Reporter: Orin Sulfatiar
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button