Muna

Karena Tak Terdaftar di BKN, Ratusan Tenaga Kesehatan di Muna Lakukan Demonstrasi

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Ratusan tenaga kesehatan di Kabupaten Muna melakukan demonstrasi di depan kantor Badan Kepegawaian Daerah, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada Senin (14/10/2024).

Aksi itu merupakan demonstrasi kedua setelah beberapa waktu lalu mereka juga melakukan aksi serupa di depan kantor BKPSDM Kabupaten Muna.

Kali ini terlihat massa peserta aksi bertambah dari aksi demonstrasi beberapa waktu lalu. Mereka melakukan protes karena ada 426 tenaga honorer tidak terdaftar dalam data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Mereka merasa terabaikan karena telah lama mengabdi sebagai tenaga honorer namun mereka belum terdaftar di BKN. Diketahui para tenaga honorer kesehatan ini telah melakukan pendataan pada tahun 2022 lalu melalui sistem BKN. Namun nama mereka kini tidak ada dalam sistem pendataan Badan Kepegawaian Negara.

“Kami meminta kepala kepala BKPSDM Muna untuk menemui kami dan memberi penjelasan mengapa nama-nama kami tidak ada di BKN,” kata Arul yang merupakan salah satu nakes yang hadir dalam demonstrasi saat menyampaikan orasinya.

Terlihat pula para peserta aksi memaksa masuk ke dalam kantor BKPSDM Muna namu tidak berhasil karena dihalang oleh beberapa anggota polisi yang berjaga. Hingga aksi ini demonstrasi ini usai, tidak ada pihak dari BKPSDM Muna yang datang menemui massa aksi. (bds)

 

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button