Politik

ASR Paparkan Program Unggulan di Bidang Kesehatan, Peningkatan Pelayanan hingga Ambulans Gratis

Dengarkan

BOMBANA, DETIKSULTRA.COM – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor Urut 2, Andi Sumangerukka (ASR) melanjutkan rangkaian kampanyenya di Kabupaten Bombana pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Kali ini, ASR mengunjungi dua lokasi berbeda, yaitu Lapangan Pulau Tambako, Kecamatan Mataoleo dan Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah. Kampanye hari kedua ini merupakan titik ketiga dan keempat dalam rangkaian kampanye ASR di Bombana.

Kedatangan Andi Sumangerukka disambut meriah dengan tarian Honari Mosega, menunjukkan antusiasme warga setempat.

Acara dibuka dengan sambutan dari tokoh pemuda dan mahasiswa Bombana, Andi Amil Amiliransyah. Dalam sambutannya, Amiliransyah menyoroti perjalanan panjang ASR yang bermuara pada satu kesimpulan, yaitu ingin mengabdikan dan mewakafkan dirinya untuk masyarakat Sulawesi Tenggara.

Amiliransyah menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang telah “selesai dengan dirinya”.

“Kita perlu pemimpin yang tidak lagi mencari keuntungan untuk pribadi dan keluarganya ketika diamanahkan menjadi pemimpin. Apa yang Puang ASR dapatkan ketika aktif menjadi TNI dan hasil menjadi pengusaha telah lebih dari cukup, bahkan sebagian dari apa yang didapatkan telah disumbangkan untuk sebagian masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amiliransyah menjelaskan bahwa pengabdian ASR selama ini kadang terhalang oleh regulasi pemerintahan. Maka ketika ASR diberikan amanah pembuat regulasi dengan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara bersama Hugua, ia yakin ASR akan melanjutkan pengabdian selama ini, sehingga tidak ada lagi benturan antara regulasi dari pemerintahan.

Dalam orasinya di depan pendukung dan simpatisan yang hadir, Andi Sumangerukka menyoroti pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan di Sulawesi Tenggara. Ia menekankan bahwa rumah sakit seharusnya lebih mengedepankan unsur sosial dibandingkan unsur komersial.

“Saat ini, ketika masyarakat masuk di rumah sakit, yang pertama kali ditanyakan apakah menggunakan BPJS atau mandiri. Ini menunjukkan bahwa aspek komersial masih lebih diutamakan,” tutur ASR.

Menanggapi kegelisahan ini, Andi Sumangerukka memaparkan program kerjanya yang berfokus pada sektor kesehatan.

“Kami memiliki program Layanan Ambulance Darat dan Laut Gratis (LARIS) serta jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. Ini termasuk dalam 8 program kerja prioritas kami,” jelasnya.

ASR juga menginformasikan bahwa selama ini ia telah menyediakan 27 unit ambulans ASR yang dapat dipakai secara cuma-cuma oleh masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Ke depannya, kami berharap bukan hanya sarana ambulance yang gratis, tetapi juga biaya pemeriksaan, biaya rawat inap dan seluruh obat-obatan dapat ditanggung oleh pemerintah Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Calon gubernur nomor urut 2 ini menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut penting untuk mewujudkan kehidupan yang berkeadilan serta menjamin hidup sehat bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button