Metro Kendari

Family Gathering BKKBN Sultra, Kepala Perwakilan Sebut Momen Pererat Silaturahmi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara selama tiga hari mulai 4 – 6 Oktober 2024 menggelar kegiatan Family Gathering dengan sangat meriah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di area kantor Perwakilan BKKBN Sultra dan Hotel Zahra Kota Kendari dan dihadiri oleh utusan dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Banyak agenda lomba-lomba yang digelar dalam meramaikan ajang tersebut diantaranya lomba yel-yel, sambung kata, rangking 1, estafet bola pingpong, bola gotong, hingga kuis kahoot.

Peserta family gathering diperkirakan dihadiri 700-an orang. 550-an adalah utusan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan para penyuluh KB dari 17 kabupaten/kota dan sekitar 150-an peserta adalah karyawan/wati Perwakilan BKKBN Sultra beserta keluarga.

Kegiatan diawali sejak Jum’at (4/10/24) yakni registrasi peserta, dilanjutkan dengan pelatihan peningkatan kompetensi bagi penyuluh KB di aula Latbang.

Keesokan harinya, tepat pukul 06.00 wita lebih dari 500-an peserta mengikuti senam pagi bersama di jalan raya Balaikota (kini Jl. Abunawas) tepat di depan kantor BKKBN Sultra.

Usai senam, di halaman kantor BKKBN Sultra telah disiapkan 800-an kursi untuk acara pembukaan dilanjutkan dengan doorprice. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Asmar.

Dalam sambutannya Asmar menyampaikan rasa gembiranya karena acara family gathering kali ini yang dirangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional (harganas) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sangat meriah dan dihadiri banyak peserta yang merupakan keluarga besar BKKBN.

“Tentu, family gathering ini kita harapkan bukan sekadar ajang kumpul-kumpul tanpa makna. Tapi bisa menjadi ajang silaturrahmi yang, selain berpahala, juga dapat mempererat dan membangun kebersamaan dalam rangka menyukseskan program bangga kencana dan penurunan angka stunting,” harap Asmar.

Selain itu, Asmar juga mengharapkan kiranya dalam setiap item lomba memiliki makna tersendiri dan dapat dijadikan renungan buat seluruh peserta.

Selesai membuka kegiatan secara resmi, acara yang ditunggu-tunggu peserta berupa doorprice pun dimulai.

Banyak hadiah yang hiburan yang didapatkan oleh peserta dan dua hadiah utama diraih oleh penyuluh KB asal Wakatobi mendapatkan televisi ukuran 42 inci dan seorang pegawai outshorsing BKKBN Sultra. Fathan mendapatkan sepeda balap yang harganya cukup lumayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yang sekaligus merupakan sponsor tunggal pimpinan Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Cabang Kendari, Para Kepala Dinas PPKB se-Sultra, pejabat eselon 3 dan para Ketua Tim Kerja lingkup Perwakilan BKKBN Sultra.

Kegiatan family gathering diakhiri di hotel zahra pada malam harinya dengan acara utama pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan hiburan yang ditampilkan oleh beberapa utusan kabupaten/kota. (kjs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button