Politik

AJP-ASLI Siap Jaminkan Diri untuk Kemajuan UMKM di Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI) kampanye terbatas di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sabtu (28/9/2024).

Kampanye terbatas kali ini dihadiri oleh Ketua PPP Kota Kendari, Hasbudin, Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar, pengurus DPD II Partai Golkar Kota Kendari, dan masyarakat.

Aksan Jaya Putra dalam orasi politiknya menyampaikan sejumlah programnya, salah satunya terkait pemberdayaan pelaku Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia menyebut, pemberdayaan pelaku UMKM menjadi penting, sebab mereka merupakan motor penggerak utama dan tulang punggung perekonomian di Kota Kendari.

Aksan mencotohkan, saat dunia sedang dirundung Covid-19 pada 2019 silam, termasuk Kota Kendari, yang menopang perputaran ekonomi adalah mereka yang berkutat di dunia UMKM.

“Tapi tidak sedikit UMKM kita banyak yang gulung tikar, karena kesulitan mendapat modal, apalagi ketika harus berhubungan dengan perbankan,” tuturnya.

Sehingga, dirinya bersama Andi Sulolipu berkomitmen, dan telah membuat dua program pemberdayaan UMKM, satu di antaranya menyediakan program pemberian modal usaha.

Kedua, mengingat postur APBD Kota Kendari yang mengalami penurunan beberapa tahun belakangan, belum lagi setiap tahun harus membayar utang daerah, sehingga dirinya menyiapkan program pengambilan kredit usaha rakyat (KUR) tanpa jaminan.

“Kita berikan KUR tanpa jaminan, nanti saya dan Pak Andi Sulolipu akan jadi jaminan bagi pelaku UMKM. Soal insyaallah sudah kami memikirkan bagaimana kita mengembangkan UMKM kita di Kota Kendari,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Andi Sulolipu mengajak masyarakat Kota Kendari, khususnya masyarakat Kecamatan Mandonga untuk tidak ragu memilih AJP-ASLI di Pilwali Kota Kendari.

“Jangan ragu, pilih kami nomor urut 4, insyaallah apa yang menjadi program kita, itu juga yang kami akan wujudkan ketika masyarakat mengamanahkan AJP-ASLI jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2025-2030,” ucapnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button