Muna Barat

Pemda Muna Barat Tuntaskan Penyaluran Dana Hibah Pilkada 2024 Tahap 2

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah menuntaskan penyaluran dana hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk tahap kedua.

Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mubar, La Ode Hasanu, mengatakan, pembayaran anggaran Pilkada tahap dua tahun ini sudah ditransfer ke rekening Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat.

Kata dia, untuk KPU, pihaknya melakukan transfer sejak 25 Juni 2024 sebesar 60 persen dengan nilai Rp17 miliar lebih sedangkan Bawaslu pada 28 Juni 2024 lalu dengan nominal Rp6 miliar lebih.

“Itu tahap kedua dan sudah seratus persen dibayarkan. Jadi total anggaran yang di kucurkan oleh Pemda ke KPU Rp28 miliar lebih. Untuk Bawaslu totalnya Rp10 miliar lebih. Ini sudah akumulasi dengan pencarian tahap satu 40 persen,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/2024).

Selain itu, pemda juga sudah mencairkan anggaran untuk keamanan Pilkada 40 persen tahap satu. Untuk Polri berjumlah Rp1,6 miliar dan Korem senilai Rp480 juta.

“Untuk anggaran keamanan ini masih tahap satu yang dibayarkan. Nanti tahap kedua 60 persennya kami akan cairkan setelah penetapan calon bupati,” sebutnya. (bds)

 

Reporter: La Ode Darlan
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button