Konawe

Kronologi Polisi Tangkap Pelaku Curanmor dan Pembobol Kios BRILink di Morosi Konawe

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bondoala menangkap pelaku curanmor dan pembobol kios BRI link. Maraknya kasus curanmor dan pembobolan kios BRI link menjadi atensi Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hal itu kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolsek Bondoala Ipda Fuad Hasan dengan membentuk tim khusus yang terdiri dari gabungan Unit Reskrim dan Intel Polsek Bondoala serta berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Konawe untuk mengungkap para pelaku pencurian ini.

Pada umat (21/06/2024) sekitar pukul 20.00 Wita bertempat di Desa Puuruy, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, anggota Polsek Bondoala menangkap tiga orang terduga pelaku pencurian dengan inisial MY, M, dan R.

“Awalnya pada Selasa lalu di Desa Puuruy telah terjadi pencurian. Mengetahui peristiwa tersebut PNPP Polsek Bondoala langsung mendatangi TKP dan melakukan interogasi terhadap korban. Sehingga saat itu juga PNPP Polsek Bondoala mendapat informasi bahwa yang diduga melakukan pencurian yakni saudara M,” kata Kapolsek Bondoala Minggu (23/06/2024).

Setelah mendapat informasi tersebut, selanjutnya PNPP Polsek Bondoala yang dipimpin oleh Kapolsek Bondoala Ipda Fuad Hasan langsung melakukan pencarian. Pada hari Jumat (21/06/2024) sekira pukul 20.00 Wita di salah satu kamar kos Desa Puuruy, Kecamatan Morosi, polisi berhasil menemukan dan mengamankan saudara M.

Saat penangkapan ditemukan barang bukti beberapa rokok dan beberapa barang lainnya yang diduga hasil dari kejahatan. Setelah itu tim kembali melakukan interogasi terhadap saudara M dan diketahui bahwa tersangka lainnya yakni R ikut juga dalam melakukan pencurian.

Polisi lalu menuju ke rumah saudara R dan langsung mengamankannya. Dari hasil interogasi juga diketahui bahwa terdapat sepeda motor di salah satu kost yang terletak di Kota Kendari. Motor tersebut disimpan di kost milik MY yang merupakan komplotan dari kedua pelaku.

Mendapati informasi tersebut PNPP Polsek Bondoala langsung bergerak cepat menuju ke Kota Kendari. Polisi berhasil meringkus MY di sebuah kost di Kendari. Dari penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti empat sepeda motor

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mako Polres Konawe guna proses hukum lebih lanjut. (bds)

Reporter: Mukhtar Kamal
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button