Politik

Tegas Tak Dukung Rajiun-La Pili, WON: Saya ke Rusman-Bahrun

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPD Partai Hati Nurani (Hanura) Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati (WON) tegaskan tak mendukung bakal Pasangan Calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili.

Menurut dia, partai merekomendasikan Rajiun-La Pili, bukan berarti dirinya bakal ikut mendukung.

“Keputusan DPP ke Rajiun-La Pili, namun atas nama pribadi, atas nama kemanusiaan, atas nama kebatinan seluruh kader, dengan tegas saya katakan secara pribadi mendukung Paslon Rusman-Bachrun,” bebernya, saat dihubungi Detiksultra.com,(4/9/2020)

Diakuinya, dalam perekrutan calon bupati dan wakil bupati khusunya di Muna, benar-benar penuh dinamika antara dirinya, Rusman-Bachrun dan Rajiun-La Pili.

Walaupun demikian, dirinya memilih Paslon Rusman-Bachrun di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Muna. Sehingga kata dia, kader DPC Muna silahkan mendukung Palson sesuai yang direkomendasikan oleh DPP.

“Saya kan nda punya hak pilih di Muna, dukungan saya ataupun tidak dukungan saya, tidak akan mempengaruhi salah satu kandidat untuk duduk di kursi singgasana bupati. Jadi silahkan DPC Muna silahkan menjabarkan dan mengikuti perintah DPP. Tapi saya tetap ke pak Rusman-Bachrun,” tukasnya.

Untuk diketahui, bakal Paslon bupati dan wakil bupati di Muna, hanya dua calon yakni LM Rajiun Tumada-La Pili dan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Paslon petahana atau Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2015-2020, Rusman-Bachrun diusung oleh empat partai, yakni PDIP, Golkar, PKB dan PKS.

Sedangkan Paslon penantang, Rajiun-La Pili diusung oleh Partai NasDem, PAN, Hanura, Demokrat, Gerindra, dan PPP.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button