Metro Kendari

Lukman dan Surunuddin Sumbang Uang Tunai Untuk Pembangunan Masjid

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas bersama Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di dua tempat sekaligus, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan Tahun Baru Islam 1442 H ini gelar di Masjid Nurul Iman, di Kelurahan Punggaluku, Kecamatan Laeya dan Masjid An-Nur di Desa Laikaaha Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel.

Kehadiran dua pejabat daerah tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Sultra, Rasyid, Camat, sejumlah Kepala Desa dan sejumlah pimpinan OPD serta ratusan Majelis Taklim.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Bumi Anoa dan orang nomor satu di Konsel itu, menyumbang uang tunai untuk pembangunan dua masjid tersebut. Tak hanya itu mereka juga menyumbang puluhan alat perlengkapan Sholat, masker dan handtanitizer.

Ditengah kegiatan, Lukman Abunawas mengatakan bahwa inti umat Islam menyambut 1 Muharram adalah bagaimana mengevaluasi kadar iman, nilai ibadah atau akidah seseorang dibanding tahun-tahun sebelumnya, dan mengimplementasikan akhlakul karimah tersebut pada kehidupan sehari-hari dengan berbuat ikhlas tanpa ada maksud apapun atau tanpa mengharapkan pujian. Sebagai bagian dari kesempurnaan ibadah.

Selain itu, Ketua Dewan Masjid Indoensia perwakilan Sultra menuturkan, tahun Baru Islam 1442 H merupakan momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan atau ukhuwah islamiyah sesama muslim.

“Jadi makna dari peringatan yang kita laksanakan hari ini, sebagai bahan introspeksi agar selalu berbuat kebajikan, mempererat semangat persaudaraan, bekerja ikhlas untuk kedamaian hidup dengan hanya mengharap pahala dan ridha Allah SWT semata,” beber mantan Bupati Konawe dua periode ini.

Ditempat yang sama, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wagub Sultra yang dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan yang mulia ditengah masyarakat Konsel.

“Selamat datang pak Wagub, juga terima kasih atas kepedulian dan nasehat yang tiada henti-hentinya yang di sampaikan ke masyarakat Konsel,” katanya.

Lebih lanjur, dihadapan Lukman Abunawas, Surunuddi Dangga menyampaikan walaupun daerah sedang dilanda pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun kelangsungan ekonomi dan pemerintahan dibawah kepemimpinannya hingga kini tetap berjalan dengan baik, termasuk kegiatan keagamaan.

“Alhamndulilah roda perekonomian Konsel masih berjalan baik,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga mantan Ketua DPRD Konsel tersebut memohon doa, agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan tidak ada penambahan kasus lagi.

Dan yang tak kalah penting, tambah dua semoga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat melahirkan pemimpin pilihan menuju terwujudnya Konsel yang maju dan lebih baik.

“Selamat merayakan Tahun Baru Islam, semoga memberi harapan baru yang lebih baik dan kita semua selalu dalam lindunganNYA,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button