Sultra Raya

Walkot Kendari Pertama di Sultra Terima Uang Baru Rp75 Ribu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Bank Indonesia telah mengeluarkan uang lembar rupiah baru.

Wali Kota Kendari pertama di Sultra yang terima uang dengan nominal Rp75 ribu yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia Sultra, Suharman Tabrani, di Rujab wali kota, Senin (17/8/2020).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengucapkan terima kasih karena telah menjadi orang pertama di Sultra yang menerima uang edisi khusus kemerdekaan.

“Saya ucapkan terima kasih kerena telah menjadi orang pertama yang menerima uang baru edisi khusus kemerdekaan dengan nominal Rp75 ribu ini,” ungkapnya.

“Awalnya saya tidak tahu kalau tidak dijelaskan tadi, saya juga sempat berfikir kenapa nilainya ganjil, tapi setelah dijelaskan ternyata punya makna,” ujarnya kembali.

Sementara itu, KPW BI Sultra, Suharman Tabrani, mengatakan uang nominal Rp 75 ribu edisi khusus kemerdekaan ini, Sulawesi Tenggara mendapat jatah 600 ribu lembar.

Katanya, uang ini akan diserahkan ke warga dengan sejumlah persyaratan, diantaranya setiap warga hanya boleh memiliki 1 lembar.

“Jadi warga yang ingin memiliki uang nominal ini harus memesan terlebih dulu melalui online, selanjutnya jika telah berhasil baru membelinya ke bank Indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, setiap harinya Bank Indonesia akan mengeluarkan sebanyak 150 lembar.

Bank Indonesia telah 10 kali mengeluarkan uang edisi khusus, uang edisi khusus kemerdekaan ini, merupakan yang ketiga kalinya dikeluarkan, yang pertama nominal Rp 25 ribu, kedua Rp 50 ribu dan ketiga Rp 75 ribu.

“Untuk membeli uang edisi khusus kemerdekaan yang dikeluarkan 25 tahun sekali ini, warga harus menyediakan KTP atau Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat,”ujarnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button