Metro Kendari

Wali Kota Kendari Imbau Warga Salat Iduladha di Rumah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelaksanaan salat Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang dengan kebijakan PPKM mikro yang masih berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengimbau warganya untuk melaksanakan salat Id di rumah saja.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, langkah itu diambil dengan mempertimbangkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kendari yang mengalami kenaikan signifikan.

“Sehingga kami memutuskan untuk pelaksanaan salat Iduladha 1442 Hijriah kita imbau masyarakat untuk melaksanakan di rumah saja,” ujar Sulkarnain usai rapat koordinasi bersama Forkompinda, di rujab Wali Kota Kendari, Jumat (16/7/2021).

Ia menegaskan tidak mengizinkan pelaksanaan salat Iduladha di masjid apalagi di lapangan.

Selain itu, pihaknya tidak menginginkan wilayah Kota Kendari yang masih dalam zona hijau dan kuning ikut menyusul wilayah zona merah.

Sulkarnain pun meminta warganya untuk tetap bersabar dan memahami situasi yang harus mengikuti keputusan.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat di waktu mustajab (10 Zulhijjah) untuk berdoa dan memperbanyak zikir kepada Allah agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Mudah-mudahan dengan kita bersabar, Allah beri perlindungan sehingga pasca Iduladha nantinya penularan Covid di Kota Kendari bisa menjadi lebih berkurang,” ujarnya. (ads*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button