Konawe SelatanPolitik

Hari ke-4, KPUD Coklit Bupati Konsel

Dengarkan

KONAWE SELATAN, DETIKSULTRA.COM – Memasuki hari ke empat pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berkunjung ke rumah jabatan Bupati Konsel.
Kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPUD, untuk memastikan hak pilih pimpinan teratas wilayah Konsel tersebut bisa tersalurkan, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Juni mendatang. Kedatangan tim ini diterima langsung oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga, bersama istrinya Nurlin Surunuddin, Selasa (23/01/2018).
Menurut Surunuddin Dangga, sejak mengemban jabatan sebagai Bupati, pihaknya langsung memindahkan data kependudukan di Konsel. Meski pada tahun 2004 lalu pihaknya sudah memilih di Kelurahan Alangga, Kecamatan Andoolo.
“Mudah-mudahan proses coklit ini lebih teliti dan akurat. Pasalnya terkait persoalan data selalu jadi gugatan,” tuturnya
Coklit tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh warga Konsel terdaftar sebagai pemilih, termasuk Bupati Konsel. Dalam coklit ini, PPDP Kelurahan Potoro Kecamatan  Andoolo, meminta bupati untuk menunjukkan KTP dan KK, untuk selanjutnya dimasukkan dalam format sebagai calon pemilih yang terdaftar dalam DPT pada TPS 2 Kelurahan Potoro.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button