Metro KendariPolitik

Ridwan Bae Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Maruf di Sultra

Dengarkan

kENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sultra, Ridwan Bae, bakal menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Mruf Amin di Sultra pada pilpres 2019.
Hasil konfirmasi kepada Ridwan Bae menyatakan, keputusan dirinya menjadi ketua tim pemenangan berdasarkan PO dan juknis dari tim pemenangan pusat, bahwa yang direkomendasikan menjadi ketua wilayah adalah yang memiliki jumlah kursi terbanyak, dalam hal ini Partai Golkar.
“Partai Golkar kan tujuh kursi, kemudian PDIP dan lainnya. Sesuai PO, nah yang jadi ketua tentu diambil yang memiliki jumlah kursi terbanyak,” terang Ridwan Bae.
Sejauh ini juga sudah ada komunikasi dari partai politik koalisi pendukung larpol lainya.
BACA JUGA: Oheo Sinapoy: Saya Berkompeten Jadi Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf di Sultra
“Soal timses sudah ada yang menghubungi. Rapat finalnya nanti pada 16  September 2018. Hanya kalau merujuk pada juklak tim pusat di Sultra itu ketua timnya adalah Golkar. Makanya karena Golkar yang menjadi ketua tim maka saya sendiri yang akan pimpin timses Jokowi di sultra, khususnya yang dari koalisi partai,” bebernya.
Keputusan final nanti akan diputuskan pada rapat konsolidasi bersama partai-partai koalisi di kantor DPD Partai Golkar.
Kabar tersebut dibenarkan partai koalisi Jokowi-Maruf Amin pada pilpres 2019 mendatang, yakni Partai Nasdem. Melalui Sekertaris Partai Nasdem Sultra, La Ode Ikhsan Saafi, Partai Golkar sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Sultra. 
BACA JUGA: Dua Nama Ini Digadang-gadang sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf di Sultra
Sebelumnya dua nama yang disebut-sebut bakal menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Sultra yaitu Ir Hugua dan Oheo Sinapoy. Keduanya merupakan kader dari PDIP Sultra.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button