Politik

Sempat Dikabarkan Tak Ikut Bertarung di Pilgub, Begini Penjelasan Ridwan Bae

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ridwan Bae angkat bicara soal kabar dirinya tak ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) nanti. Ia menegaskan dirinya tetap akan maju di kontestasi lima tahunan itu.

Ridwan Bae mengaku bakal maju menggunakan Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai kendaraan politiknya. Keinginannya maju menjadi orang nomor satu di Bumi Anoa semata-semata untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan membangun daerah.

Dia juga optimis dengan modal pernah menjabat Bupati Muna selama dua periode dan saat ini sebagai anggota DPR RI dua periode secara berturut-turut, ia mampu menukangi Sultra untuk periode berikutnya.

“Juga pernah menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang saya miliki menjadi modal saya untuk bangun membangun daerah ke arah yang lebih maju dari yang ada saat ini,” urainya ditemui di Kendari, Rabu (18/2/2021).

Oleh karena itu, untuk memudahkan langkahnya maju bertarung di pilgub, politisi Golkar ini meminta doa dan restu masyarakat Sultra.

“Mudah-mudahan dalam kurun waktu tiga tahun ini┬ákita sehat walafiat tentu dengan Ridho Allah SWT, kita bismillah, kita maju,” tandasnya.

Sebagai informasi, meski Pilgub Sultra masih jauh dari kata tahapan, tetapi sejumlah nama telah mencuat di ruang publik.

Pertama, Bupati Konawe Kery Saiful Kongoasa, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Anggota DPR RI Dapil Sultra, Hugua, Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh dan sejumlah nama lainnya dari jalur independen.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button