HukumWakatobi

Peringati HUT RI, Pemda Wakatobi Gelar Upacara Bawah Laut

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Daerah Wakatobi bekerja sama dengan Profesional Diver Association (WPDA) dan Dinis Cemara Dive Center (DCDC) akan menggelar upacara bawah laut pada tanggal 17 Agustus 2018.
Upacara tersebut rencananya akan digelar di salah satu tempat penyelaman di perairan pantai Cemara, Desa Wapia-pia, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi di kedalaman delapan meter.
Ketua panitia penyelenggara, Setiawan Jodi, mengatakan, pelaksanaan pengibaran bendera di bawah laut di pantai Cemara sudah kali kedua dilaksanakan. Tahun sebelumnya dilaksanakan di kedalaman 10 meter sementara tahun ini akan dilakukan di kedalaman delapan meter dengan pertimbangan agar peserta lebih mudah dipandu.
“Tahun lalu peserta membeludak dan rata-rata pemula sehingga agak sulit dipandu. Untuk persiapan pelaksanaan sudah mencapai 50 persen dan peserta yang mendaftar baik itu diver lokal maupun dari luar daerah dan mancanegara tercatat sudah 43 orang dari target kita 80 peserta,” ungkapnya saat ditemui di DCDC, Desa Wapia-pia, Kecamatan Wangi-wangi, Senin (13/8/2018).
Persyaratan untuk mengikuti upacara bawah laut tersebut, minimal memiliki lisensi selam minimal level I atau open water. Sementara untuk peserta pemula akan dipandu langsung oleh instruktur dan dive master yang telah disiapkan oleh panitia.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button