Ramadhan

ASLI Safari Ramadhan di Watubangga, Abdul Razak Ingatkan Makna Ikhlas Beramal

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Abdul razak-Andi Sulolipu (ASLI), melaksanakan safari ramadhan kedua di Wilayah Alo (Hombis), Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (18/4/2021).

Dalam safari ramadhan ASLI, tim relawan sosial, dan tim ASR bersama masyarakat, melaksanakan shalat tarwih berjamaah di Masjid Nurul Yaqin.

Abdul Razak tampil sebagai penceramah ramadhan. Dalam uraian ceramahnya, anggota DPRD kota Kendari itu mengingatkan soal pentingnya niat ikhlas beribadah kepada Allah SWT, utamanya di Bulan Suci Ramadhan.

Razak menyampaikan niat ikhlas beribadah harus dibarengi sikap sabar melaksanakan semua perintah Allah SWT, yang akhirnya nanti memunculkan rasa syukur sebagai implementasi kejujuran yang ditempa melalui amal ibadah, khususnya puasa ramadhan.

“Intinya dalam kehidupan kita selalu ikhlas beribadah karena konsekuensinya adalah menerima pahala berlipatganda dari Allah SWT,” katanya.

Dalam ceramahnya, Razak juga mengajak umat muslim memanfaatkan momentum ramadhan ini, sebagai acuan mengasah jiwa sosial dan ritual ibadah kepada Yang Maha Pencipta sesuai tuntunan Alquran dan hadits.

“Ramadhan ini marilah kita manfaatkan sebesar besarnya untuk beramal soleh, karena akann sangat menentukan perjalanan nasib kita di akhirat nanti, tentu ibadah melalui pedoman syariat Allah dalam Alquran dan hadits,” paparnya.

Inti ramadhan lanjut Razak dalam ceramahnya, yakni mengenal tauhid dan syariat yang turut mengatur pedoman hidup manusia dalam bermasyarakat dan bernegara.

Usai shalat tarwih, ASLI menyerahkan bantuan dana pembangunan kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin.

Sebelumnya, Safari ramadhan ASLI bersama masyarakat Watubangga, dilaksanakan buka puasa, dilanjutkan shalat magrib dan santap malam.

Dewan Pembina ASLI, Andi Sulolipu menyatakan, safari ramadhan bersama tim dalam rangka silaturrahmi kepada masyarakat Watubangga, sekaligus menguatkan ikatan sosial kemasyarakat di bulan Ramadhan.

Andi Sulolipu yang juga Anggota DPRD Kota Kendari ini, tak lupa menyampaikan komitmen tekadnya bersama Abdul Razak, maju dalam pertarungan politik sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024.

Harapan Politisi PDIP Kota Kendari ini, intensitas sosialisasi dan silaturrahmi pada momen ramadhan, bisa memudahkan kerja-kerja politik ASLI jelang tahun pilkada nanti.

“Yah, ini bentuk silaturrahmi kita kepada masyarakat Watubangga, sekaligus sosialisasi dalam persiapan kerja-kerja politik kita di 2024, Alhamdulillah warga dan tokoh masyarakatnya terima kita sangat baik,” ungkap Sulolipu.

Safari ramadhan di Kelurahan Watubangga dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button