Ramadhan

Arab Saudi Steril Corona, Kemenag Kendari: Calon Haji Sudah Gelisah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Arab Saudi masih sterilisasi terhadap virus corona dengan memberlakukan kebijakan pelarangan melaksanakan ibadah umroh ke  Mekah.

Kebijakan pelarangan ini ternyata mulai ditanggapi serius  calon jemaah haji yang bakal menunaikan haji tahun 2020, karena adanya pelarangan itu, mereka khawatir  terpaksa batal melaksanakan Rukun Islam ke lima pada Juli mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Marwijid mengakui bahwa sudah ada calon Jemaah haji  di Kendari yang mendatanginya mempertanyakan perihal status keberangkatan mereka berhaji tahun ini.

“Yah, sudah ada calon haji yang datang bertanya apakah jadi berangkat haji atau tidak, mereka gelisah, karena sampai hari ini Arab Saudi masih larang jamaah umroh masuk ke Mekah sebab wabah virus corona,” katanya (11/3/2020).

BACA JUGA:

Marwijid optimis pelaksanaan ibadah haji tahun ini tak batal, tetap terlaksana seperti tahun sebelumnya. Sejauh ini tahapan pelaksanaan haji terus berlanjut.

Optimis Kemenag Kendari atas pelaksanaan haji mendatang, karena pihak Kemenag Pusat juga punya keyakinan yang sama bahwa saat tiba musim haji, Arab Saudi sudah membuka pintu  Mekah untuk umat muslim berhaji dari seluruh dunia.

Reporter: Dahlan

Editor: QS

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button