Politik

Repnas Edukasi Tangkal Hoax ke Daerah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf pekan depan akan bergerilya ke sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara, mengkampanyekan pasangan nomor 1.

Ketua Repnas Sultra, Sucianti Suaib Saenong mengatakan bersama timnya, mereka akan mengunjungi pasar dan warung kopi mengajak masyarakat memilih Jokowi Ma’ruf pada pemilu 17 April.

Dalam kunjungannya itu mereka akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat cara menangkal doktrin, fitnah dan hoax tentang Jokowi yang selama ini beredar dimasyarakat.

[artikel number=3 tag=”hoax,jokowi,” ]

“Kebanyakan mereka pemilih pemula yang masih bingung, kita harapkan mereka jangan percaya hoax, lihat bukti bahwa kedepannya infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pak Jokowi, untuk generasi kedepan yang akan menikmati hasilnya,” ungkapnya.

Ia juga menilai banyak akun medsos yang berseliweran saat ini, bekerja untuk menyebar kabar bohong dengan provokatif dan menghina pemerintah dan pribadi Jokowi. Untuk itu, dia menyerukan warga net agar lebih bijak berselancar di dunia maya.

“Saya meyakini kaum milenial ini adalah pemilih cerdas, bisa membedakan mana yang benar, baik dan tidak,”ujar ketua Hipmi Sultra ini.

Suci mengingatkan kembali pada kaum milenial tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu tanggal 17 April.

Reporter: Ningsih
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button