Konawe SelatanPolitik

KPUD Konsel Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi isu Hoax

PLAY

KONAWE SELATAN DETIKSULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) se – Indonesia hari ini, Minggu (7/4/2019) secara serentak menggelar KPU Run dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan pemilu, pengenalan lima kartu suara.

Ketua KPU Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Aliudin menyampaikan dihadapan ribuan peserta KPU Run yang bertempat dilapangan Pungggaluku Konsel, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam 77.5 persen.

“Ini bagian dari peningkatan partisipasi melalui sosialisasi KPU Run,” kata Aliudin.

[artikel number=3 tag=”kpud,hoax” ]

Lebih lanjut, Aliudin mengatakan bawah pemilu merupakan hajatan nasional yang tidak lama lagi dilaksanakan secara serentak. Untuk itu dirinya menekankan masyarakat khususnya, masyarakat Konsel untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu Sara, isu hoax dan tidak menciptakan ujaran kebencian sehingga memicunya perpecahan antara satu sama lain.

“Masyarakat jangan hanya pemilu sekali dalam lima tahun ini kita terpecah. Patutnya kita bersatu untuk menyukseskan pemilu tahun ini,” ujar dia.

Dalam meningkatkan partisipasi pemilih, lanjut Aliudin penyelenggara pemilu tidak hanya gencar melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat, namun yang lebih penting masyarakat harus memastikan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing wilayahnya.

“Pastikan bapak ibu terdaftar dalam DPT di tempat domisili masing-masing. Adapun masyarakat ada yang tidak terdaftar dalam DPT, masyarak masih dapat menyalurkan hak suaranya yang penting memiliki e- KTP,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button