Politik

Rekomendasi PAN ke Rajiun-La Pili, Sukarman: Peluang Menang Besar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada-La Pili resmi mengantongi rekomendasi berlabel B.1-KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh, di Kendari, Senin (31/8/2020).

Ketua Pengembang Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan diberikannya rekomendasi PAN ke Paslon berakronim RAPI ini karena ada dua aspek besar.

Pertama, kata Sukarman pemilih khususnya di Kabupaten Muna cenderung mengarahkan dukungannya ke Paslon Rajiun Tumada-La Pili, sehingga hal itu menjadi alasan utama DPP PAN untuk menjatuhkan pilihannya ke Paslon tersebut.

“Pemilih di Muna itu cenderung ke pak Rajiun-La Pili, sehingga kita menjatuhkan pilihan disitu,” kata dia saat dihubungi Detiksultra.com.

Kedua, menurut dia Rajiun merupakan figur yang memiliki andil besar dalam membangun partai berlambang matahari ini di Bumi Anoa.

Sekalipun, Rajiun sendiri sempat menorehkan kesan yang kurang baik di internal partai besutan Zulkifli Hassan, pasca konflik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 lalu. Namun tambah Sukarman, pihaknya menganggap hal tersebut bagian dari dinamika politik, yang sudah biasa terjadi di partai politik (Politik).

“Pak Rajiun ini sudah lama bersama dengan PAN, meskipun pada saat itu beliau di birokrasi. Tapi pertemanan pak Rajiun dengan PAN sampai saat ini masih terbangun dengan baik. Sehingga ketika beliau ingin bersama kita (PAN), saya pikir itu bukan hal sulit,” tandas mantan Anggota DPRD Sultra.

Reporter: Sunarto
Editor: Yais Yaddi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button