HukumPolitik

PPK Kendari Barat Coklit di Kediaman Hugua

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari mulai hari ini serentak melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Daftar Pemilih Tetap (DPT) di seluruh wilayah Kota Kendari yang dilakukan bersama Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) hingga awal bulan Februari mendatang.
KPU sebagai leading sektor kegiatan ini, tutut turun ke lapangan untuk melakukan pendataan.
Sementara itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kendari Barat bersama PPDP hari ini melakukan coklit di RT 12, RW 5, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat.
KPU menargetkan hanya akan mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat minimal lima orang di setiap kelurahan untuk di Coklit hari ini.
Ketua PPK Kendari Barat, La Ode Mizani mengungkapkan hal itu Sabtu (20/1/2018).
“Berdasarkan target yang kita harus capai hari ini, minimal lima orang harus kami coklit. Untuk hari ini, kami melakukan coklit pada lima tokoh masyarakat, termasuk di kediaman pak Hugua,” ujarnya.
Tim PPK Kendari Barat yang didampingi PPS Kelurahan Lahundape dan Panwascam Kendari Barat tiba di rumah Hugua pukul 11.00 Wita. Mereka ditemui langsung oleh Hugua. Setelah tim menjelaskan maksud kedatangan mereka, Hugua lantas memperlihatkan KTP elektronik seluruh anggota keluarganya yang masuk dalam DPT, termasuk kartu keluarganya.
Setelah data KTP dan kartu keluarga dicocokkan dengan data yang ada dalam DPT, barulah tim coklit meninggalkan rumah bakal calon wakil gubernur Sultra yang beralamat di Jalan Bunga Duri Nomor 2 RT 12 RW 05 Kelurahan Lahundape itu.
Reporter: Sunarto
Editot: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button