Politik

Menguak Lima Nama Calon Wabup Koltim, Begini Reaksi Gerindra Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Beredar isu lima nama calon wakil bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim) menguak ditengah publik.

Mereka adalah, mantan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Arsalim, Mantan Calon Bupati Koltim periode 2015-2020, Wahyu Ade Pratama Imran, Sekertaris DPC Gerindra Koltim, Arham Said, Bahtra dan Muhamad Amin.

Tak lain lima nama itu, adalah kader Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang merupakan salah satu partai pengusung Samsul Bahri Majid dan Andi Merya Nur pada Pilkada tahun 2020 lalu.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) angkat bicara mengenai lima nama tersebut.

Menurut Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah, nama-nama calon pendamping Bupati Koltim, Andi Merya Nur yang telah beredar.

Tetapi ia garis bawahi, semua kader partai Gerindra memiliki potensi untuk diajukan, namun juga tidak menutup kemungkinan ada kader dari partai lain, asal sesuai kreteria yang diinginkan Andi Merya Nur.

“Itu nama-nama yang sudah beredar. Namun saya sampaikan bahwa banyak kader Gerindra yang potensial untuk diusung,” kata dia, Senin (6/9/2021).

Meski demikian, internal DPD Partai Gerindra Sultra sendiri belum menerima nama-nama seperti yang disebutkan diatas.

Lelaki yang juga berprofesi sebagai pengacara, menyebutkan apabila sudah ada nama yang dikantongi oleh DPC Partai Gerindra Koltim, maka nantinya akan diserahkan ke DPD Gerindra Sultra.

Karena mekanisme dan aturan mainnya seperti itu, nantinya setelah ke DPD, selanjutnya usulan nama calon pendamping Andi Merya Nur diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk direkomendasikan.

“Nanti DPP mengeluarkan satu nama dari sejumlah nama yang diusulkan,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button