HukumPolitik

Litanto Cari Parpol Koalisi

PLAY

Detiksultra.com, Kendari – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra semakin memperkuat kader di daerahnya, terutama Kabupaten Konawe untuk memenangkan calon yang diusung partainya pada pilkada serentak 2018.
Hal itu terlihat dari dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sepakat mendukung Litanto dan Hj Murni Tombili, keduanya merupakan kader PDIP untuk berpasangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe. Hanya saja, pasangan ini disarankan agar mencari partai koalisi untuk mendapatkan pintu.
“Kami ditugaskan DPP PDIP agar terus melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain. Selain itu, kami ditugaskan untuk mencari partai koalisi sehingga bisa mencukupi kursi,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Sultra ini saat ditemui di gedung DPRD Sultra, Selasa (7/11/2017).
PDIP Konawe sendiri memiliki empat kursi di DPRD Konawe, sehingga untuk maju dalam pilkada harus memiliki enam kursi. Olehnya itu, litanto berkonsolidasi dengan dua partai koaliasi yakni partai Demokrat dan PKB dimana masing- masing keduanya memiliki dua kursi.
“Rencananya pekan depan nanti sudah ada lagi dua partai yakni Demokrat dan PKB. Sehingga bisa nanti lebih dua kursi, karena untuk tampil itu hanya enam kursi,” pungkasnya.
Untuk diketahui, Litanto juga telah mantap berpasangan dengan Hj Murni Tombili dengan berbagai alasan, diantaranya Hj Murni merupakan ketua fraksi PDIP di DPRD Konawe. Sebagai srikandi dari daerah sampara raya, Murni telah banyak menyampaikan aspirasi rakyat, Murni akan menjadi wakil gender wanita.
Reporter : Ahmad
Editor      : Raisa

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button