Politik

Lima Nama Dinyatakan Lolos Bursa Calon Dirut PDAM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pendaftaran terbuka calon Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari periode 2019-2024 telah berakhir 25 Januari 2019, setelah dibuka 17 Januari kemarin.

Selama sembilan hari dibuka seleksi pendaftaran oleh Pemerintah Kota Kendari, berdasarkan hasil verifikasi panitia, dari 8 nama, ditetapkan 5 orang yang dinyatakan lolos administrasi. Nama Damin, mantan Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, masuk dalam daftar.

Kelima nama tersebut adalah Basri, Damin, Ahmadi Sumarata,
Purnama Ramadhan dan Sultrawan Liambo.

[artikel number=3 tag=”pdam,dirut,” ]

Selanjutnya, lima nama tersebut akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya untuk sama-sama bersaing memperebutkan kursi pucuk pimpinan di PDAM Kendari.

Sementara ini, jabatan Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari dijabat oleh Damin sebagai pelaksana tugas.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, kelima orang tersebut akan mengikuti rangkaian seleksi mulai dari presentase makalah terkait terobosan mereka untuk mengatasi masalah yang ada di PDAM.

“Karena kita tahu bersama PDAM kita sedang dirundung masalah yang cukup serius,” ungkapnya.

Siapapun yang terpilih harus punya visi ke depan, mampu membuat terobosan atau inovasi membangun PDAM agar bisa keluar dari masalah yang membelitnya.

“Mudah-mudah direktur yang terpilih nanti mampu mengatasi carut-marut yang ada di tubuh PDAM. Kita juga berharap kepada pucuk pimpinan yang baru bisa mumpuni dalam rangka meningkatkan kinerja PDAM,” pungkasnya.

Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button