iklan
Politik

La Ode Ida Beber Peluangnya Berkoalisi  Bersama Nasdem di Pilgub 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida resmi bergabung di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di PKS nantinya, akan menjadi kendaraan politiknya menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Meski masih jauh dari tahapan pemilihan, La Ode Ida mengaku sudah menjalin komunikasi dengan petinggi partai politik lainnya.

Sebut saja, Wakil Ketua DPP Nasional Demokrat (Nasdem) Ahmad Ali. Menurut dia, secara emosional dirinya memiliki kedekatan dengan Ahmad Ali.

Ahmad Ali pun beber La Ode Ida, bahwa petinggi partai itu telah memfasilitasi secara materi mendukung dirinya maju bertarung di kontestasi lima tahunan tersebut.

“Saya kira teman-teman Nasdem memberikan topangan kuat dan saya kira potensi berkoalisi atau bersekutu dengan Nasdem secara politik di Pilgub 2024,” ungkap dia.

Meski begitu, dirinya mengakui tak tidak menutup kemungkinan dia dengan partai lain juga akan berkomunikasi, misal Partai Golkar, PDIP dan Demokrat.

Ditanya mengenai figur yang bakal ia gandeng di Pilgub 2024 nanti, La Ode Ida menjawab jika dirinya belum berfikir sampai kesana.

Walupun diakuinya telah berkomunikasi dengan beberapa kader-kader partai politik lainnya. Hanya saja yang dibahas bukan soal wacana tampil bersama di Pilgub.

“Ada, seperti Pak Surunuddin Dangga, Nur Rahman, La Bakry, Oheo Sinapoy, Muh. Endang. Saya ini cair berkomunikasi dengan kepala daerah dan tokoh politik di Sultra,” katanya.

Sementara mengenai kader Nasdem, La Ode Ida mengaku belum bertemu dengan Tina Nur Alam, namun dirinya menyebut Tina Nur Alam merupakan figur potensial untuk digandeng di Pilgub.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button