Buton UtaraPolitik

Kader Nasdem Butur Diimbau Lakukan Konsolidasi secara Kontinu

Dengarkan

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Buton Utara mengimbau kadernya untuk melakukan konsolidasi secara kontinu dan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Nasdem Buton Utara, Norbertus SimonĀ  dalam satu acara konsolidasi kader partainya di Wakorumba Utara pada Minggu (25/9/2022).

Simon mengatakan, mulai September 2022 ini Partai Nasdem melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah Kabupaten Buton Utara.

Langkah ini dilakukan untuk mengidentifikasi respons masyarakat terhadap figur-figur yang akan diusung oleh Partai Nasdem jelang pileg pada 2024.

“Sudah ada beberapa figur tokoh politik Butur yang ingin bergabung dengan partai Nasdem, dan mereka semua sudah punya nilai jual di masyarakat,” ucap simon.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Partai Nasdem Butur, Nining. Ia mengakui memang ada beberapa figur yang namanya sudah populer di masyarakat akan bergabung di Ppartai Nasdem.

Nining menambahkan, dalam Pileg 2019 Partai Nasdem gagal memperoleh kursi di DPRD Butur, dan kegagalan yang lalu tidak akan terulang di pileg 2024.

Kegagalan masa lalu menjadi pelajaran berharga bagi seluruh kader Nasdem Butur, tetapi untuk pileg 2024. “Saya sangat optimis Nasdem akan meraih minimal tiga kursi di DPRD Butur,” ujar Nining.

Komitmen ini, kata dia, sudah disampaikan kepada Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat ia berkunjung di Sultra pada Jumat (23/9/2022) lalu.

“Selaku kader partai Nasdem Butur kami akan membuktikan hal tersebut,” tutup Nining. (bds)

 

Reporter : Laode Baharudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button